ULASAN KULINER : SUSHI ROLL

Akhir-akhir ini ada trend baru yakni bermunculan tempat makan yang menyuguhkan sajian sushi enak berkualitas dengan harga miring lebih murah daripada restoran sushi di mall. Tempatnya juga bermacam-macam, ada yang kelas warung pinggir jalan, ada juga yang buka restaurant sendiri. Dengan range harga Rp 10.000 sampai 30.000 kita sudah bisa makan 1 porsi sushi yang enak & kenyang. Baik di Jakarta maupun Bandung, sajian sushi ini sedang naik daun.
Sebagai contoh tempat Sushi di Bandung adalah Sushi Boon di Jl. Ir H Djuanda, Dago. Banyak ulasan yang mengatakan sushi ini enak, ramai oleh pengunjung & harganya terjangkau. Sedangkan yang pernah ku coba adalah Sushi Baa yang letaknya di depan FO Jetset, Jl. Ir H Djuanda no 116, Dago. Gara-garanya ku sedang jalan bareng keponakan ku, mengunjungi dari FO ke FO sepanjang Dago, tapi bukannya baju yang didapat, malah perut kami yang kelaparan. Untunglah kami jeli melihat sebuah tempat mungil mojok di teras depan FO Jetset.
Segera kami memesan seporsi salmon sashimi buat Dede tersayang, yaitu potongan ikan salmon mentah yang langsung disantap dengan nikmatnya. Dan seporsi ebi tempura roll (matang) yang berisi 8 potong sushi roll yang didalamnya berisi tempura udang, diluarnya dibungkus nori serta ditaburi tobiko (telur ikan) & mayones. Rasanya enak kok, gak kalah dengan di mall. Harganya oke juga, Rp 26.000 tuk salmon & Rp 25.000 tuk sushi roll nya, dll jadi total Rp 54.500.
Sedangkan contoh tempat Sushi di Jakarta adalah Sushi Ya di daerah Tebet, ada 2 tempat yaitu di Jl. Tebet Utara Dalam No. 2 (seberang Komik Kafe) & di Tebet Square / TIS, Jl. MT Haryono kav. 9 unit no 9.
Kemudian ada Sushi Naga, Jl. Letjen Sutopo, Blok E1/1, BSD, Tangerang. Telp 021 537 6008. Cerita selanjutnya bisa dibaca di : "Tempura Uramaki Hmm... Oishii Desu Ne!"

Post a Comment

0 Comments